3

Tips Sukses Kerja Sambil Kuliah

Bag / May 6, 2020

Efeknya, Anda bisa berfokus 100% kepada satu kegiatan saja dan menghiraukan kegiatan lain yang memang belum waktunya untuk dilaksanakan. “Karena itu, mahasiswa juga mesti berkomitmen menuntaskan kuliah dengan tuntas, agar lulus sesuai target yang diharapkan,” jelas Tian. Namun, Tian menekankan pembagian prioritas dan waktu merupakan hal terpenting jika ingin sukses kuliah. Sebab, nantinya mahasiswa UT sendiri yang menentukan waktu belajar dan kuliahnya. Oleh karena itu, ia menjelaskan mahasiswa tidak perlu datang ke kampus untuk belajar.

Berbeda dengan karyawan full time dan permanen yang memiliki kontrak kerja yang dilindungi oleh negara, karyawan half time jarang memiliki kepastian pekerjaan. Jika klien sudah tidak membutuhkan pekerja untuk posisi tersebut maka pekerjaan part timers pun terhenti dan untuk mendapatkan pekerjaan selanjutnya kita harus melalui proses interview dan lain lain. Sering kali pekerja part time disepelekan atau dianggap tidak profesional . Karena kebanyakan part timers adalah pelajar muda atau mahasiswa yang dianggap belum punya banyak pengalaman.

Dengan lingkup pergaulan yang baik diharapkan kamu pun bisa menjadi pribadi yang baik. Hindari teman yang tidak memacu diri kamu menjadi pribadi yang lebih baik. Nah, sejak semester 1, kamu bisa coba mengambil SKS maksimum agar bisa cepat lulus. Perbanyak minum air putih, selain hemat air putih memiliki banyak manfaat yang berguna untuk metabolisme tubuh. Istirahat yang cukup, biasanya sih setelah melakukan kegiatan yang ekstra cape tanpa disuruh tidur pun, kamu akan tidur dengan sendirinya haha.

Namun bila menjadi entrepreneur sambil tetap kuliah telah jadi pilihanmu, maka kamu wajib melakukan keduanya dengan profesional dan penuh tanggung jawab. Selain tetap berolahraga, kamu juga harus beristirahat yang cukup. Di tengah aktivitas yang begitu padat, istirahat yang cukup juga penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Tubuh akan mudah diserang penyakit jika kurang istirahat, maka kamu tetap istirahat yang cukup yah. Minta dia memberi kompensasi pulang lebih awal agar kamu tidak terburu-buru untuk pergi kuliah.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Tapi, perlu dicatat, antara kerja dan pendidikan, kamu harus memprioritaskan pendidikan terlebih dahulu. Tapi kalau langkah itu menjadi cara yang biasa kamu lakukan untuk menyerap ilmu, silakan saja. Hanya saja, kegiatan tersebut justru bakal membuang-buang waktumu, dan khawatirnya akan membuat kamu sibuk mencatat ketimbang menyimak. Waktu kamu sangat terbatas harus membagi tanggung jawab ke dua pos, kerja dan belajar, jadi manfaatkan apapun waktu yang kamu punya.

atau pembelajaran campuran adalah kombinasi dari sistem kuliah yang sering disebut dengan kuliah online dengan kuliah tatap muka. orang yang berhasil melanjutkan pendidikannya di jenjang perguruan tinggi sambil merintis karier. memiliki waktu istirahat di sela-sela kedua kegiatan ini, cobalah untuk memanfaatkannya sebaik mungkin. pilih, cobalah untuk menjelaskan posisi Anda yang masih menjadi mahasiswa. Hal ini bisa menaikkan temper kamu untuk melanjutkan perkuliahan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *