3

Tertarik Meniti Karier Menjadi Profesi Hukum? Ikuti Pelatihannya

Bag / May 30, 2020

Dosen yang memang kebetulan memiliki banyak waktu luang, tentu tidak merasa ada masalah ketika memutuskan untuk meningkatkan kesibukan dosen yang dimiliki. Terbiasa dengan segala hal yang sifatnya dinamis, akan membuat dosen tersebut lebih kreatif dan juga inovatif. Sehingga tidak hanya berjalan di satu titik saja melainkan terus berkembang dan bisa mencetak mahasiswa berkualitas.

Apalagi dengan berkembangnya digital, semua orang akan dituntut untuk melek teknologi. Sehingga onerous skill ada kaitannya dengan perkembangan teknologi. Untuk menggapai peluang kesuksesan di bidang karier tentu tidaklah mudah.

Merasa jenuh dan kehilangan semangat adalah hal yang manusiawi dan mungkin pernah dialami semua orang. Namun terus menerus lesu dan tak bersemangat hanya akan membuat keadaanmu semakin berat. Sebab, beban pekerjaan dan sekolah tidak hilang, kamu hanya memupuk stres di dirimu sendiri.

Sejak pindah ke Dubai, Ayang gak lagi bisa meneruskan bisnisnya. Walaupun begitu, saat Instagram mulai populer di tahun 2013, Ayang mengunggah hasil karyanya di media sosial tersebut. Meski awalnya gak berpikir ke arah sana, inilah yang kemudian membuka jalan kariernya sebagai ilustrator. Ia membuat desain untuk Lino Luna, klien pertamanya sejak pindah ke Dubai. Barulah kemudian aku memutuskan untuk jadi ilustrator,” ungkap Ayang di sela-sela cerita. Nah buat kamu yang baru aja lulus kuliah dan masih bingung memulai karir, mungkin tips-suggestions berikut ini bisa membantu.

Rata-rata biaya per semester kuliah S2 mulai dari Rp 9 jutaan, tergantung jurusan apa yang kamu ambil dan di universitas apa, apakah negeri atau swasta. Banyak sekali perusahaan-perusahaan yang mencari pegawai-pegawainya dari lulusan universitas-universitas atau institusi lainnya. Bahkan banyak perusahaan-perusahaan atau institusi pemerintah yang lebih memilih merekrut Fresh Graduate atau lulusan-lulusan muda, jadi kesempatan untuk bekerja lebih banyak. Narasumber kedua Reinardus Pradhitya, Senior Software Engineer di Facebook mengingat perjuangannya yang penuh penolakan. “Dulu waktu kuliah setiap tahun aku apply untuk internship di berbagai perusahan teknologi, setiap tahun juga ditolak” ujar Rei yang pernah menjadi asisten riset ketika masih kuliah. Namun dengan sikap yang pantang menyerah, Rei terus mengasah dirinya sehingga akhirnya dia mendapat penawaran untuk bekerja di Facebook di London, San Francisco, dan New York.

Kelak, spirit itu dijadikannya ruh dalam meniti karir politik di Bumi Etam. Umur yang masih sangat muda dan energik, mewariskannya satu pesan penting bahwa masa depan perpolitikan harus segera diwariskan kepada generasi muda. Di atas segalanya, tuntutan terbesarnya bukanlah menimba ilmu di kampus dan organisasi kemahasiswaan. Kerasnya kehidupan sehari-hari mensyaratkannya untuk tetap bertahan di tanah rantau. Bantuan dari orang tuanya tak cukup untuk membiayai kehidupannya di Kaltim. Demikianlah beberapa alasan mengapa bekerja di perusahaan startup dapat menjadi batu loncatan karir bagimu.

Meniti karir dari kuliah

saat ini saya berkarir sebgai sales executive di Grand Anugerah Hotel Lampung. untuk adik-adik yg ingin tejundi dunia perhotelan seperti saya silahkan bergabung di Kmapus Kridawisata. Sangat di jamin untuk siap masuk dunia kerja hanya dalam waktu setahun berkuliah. Malang, SERU.co.id – Ketika sudah menjadi atlet, bukan berarti mudah untuk kuliah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *