3

Seni Merangkai Bunga Seharum Bisnis Florikultura

Bag / June 29, 2020

Selain itu, ia juga jadi makin percaya diri berkat pujian klien atas karyanya. “Mereka bilang, rangkai­an yang saya buat berbeda, lebih cantik, serta bunganya lebih tahan lama,” ujarnya bangga. Irma sama sekali tidak pernah membayangkan akan mendalami ilmu me­rangkai bunga. Bahkan para sahabatnya tidak percaya dan mengolok-oloknya ketika mengetahui bahwa ia ikut kursus merangkai bunga. “Pasalnya saya dulu sama sekali tidak tertarik merangkai bunga. mulai dari persiapan merancang bisnis florist baik dari aspek teknis maupun aspek komersial, yang hanya didapatkan di Stella Floral Studio.

Warna cerah ceria melambangkan kebanggaan sekaligus suka cita atas tercapainya titik tujuan seseorang. Tulip sangat pas diberikan oleh rekan maupun kekasih di hari berbahagia tersebut. Kembang bukan hanya tanaman hias yang memberikan lambang cinta atau kebahagiaan, namun juga bermakna dalam untuk menunjukan dukacita. Pemilihan jenis serta warna dan padu padan serasi membuat penerimanya dapat masuk ke dalam makna pengirim. Di sinilah mereka menyimpan alat dan bahan, mengerjakan rangkaian, serta menyimpan hasil rangkaian yang belum terjual. Tulip sah-sah saja dipadukan dengan tanaman merambat dan bunga rumput.

Usaha merangkai bunga

Pada skenario normal didapatkan NPV Rp 974.541.544 dengan IRR sebesar 47% dan Payback Period 1,61 tahun. Sedangkan pada skenario optimis didapatkan NPV Rp 1.497.854.819 dengan IRR sebesar eighty three% dan Payback Period 1,17 tahun. Di masa lalu, banyak orang yang biasanya membeli bunga dengan cara langsung mendatangi toko bunga offlline. Namun tentunya cara ini kurang efisien karena bisa jadi jaraknya cukup jauh dan belum tentu bunga yang diinginkan juga tersedia.

Iseng-iseng Dara mencoba membuat beberapa karangan bunga dan mengupload fotonya melalui media facebook dan instagram. Ternyata banyak yang bereaksi dengan foto-foto karangan bunga buatan Dara. Dalam 2 hari salah seorang rekan lamanya semasa kuliah memesan beberapa rangkaian bunga untuk kantornya. Dari pesanan pertamanya ini masuklah pesanan-pesanan baru yang terus mengalir. Sedangkan pemain lain, Sevika Ranita Dewi asal Semarang, menyasar pasar kawula muda dan keluarga yang kerap memberi bunga imitasi saat perayaan ulang tahun atau acara yang lain.

Kita harus menyadari bahwa development pemakaian bunga dan tanaman hias selalu berubah setiap waktu sehingga produsen harus mengetahui jenis bunga atau tanaman hias yang dikehendaki pasar. Apabila dulu orang senantiasa memakai anggrek dan bunga lokal seperti gladiol, sedap malam dan dahlia, maka setelah munculnya bunga-bunga potong sub tropis perilaku konsumen mulai berubah. “ Ya walupun dimasa susah ini pastikan ada orang yang ingin memberikan sesuatu yang spesial buat seseorang, mereka yang memesan bunga membuat memori indah dari rangkaian bunga ini,” pungkasnya. Liputan6.com, Jakarta – Berawal dari kerisauannya melihat bunga recent dalam bentuk buket yang mudah layu, Yenny mendapat ide untuk berinovasi dengan bunga kering. Ia merangkai aneka bunga kering menjadi lebih cantik, dan memiliki nilai jual yang tinggi dalam bentuk frame bunga agar lebih awet.

Ia juga bercita-cita mempunyai toko offline-nya di Jogja dengan berbagai buket yang siap dibawa pulang pelanggan, tanpa harus menunggu lama proses pembuatan. Promosikan produkmu kepada target pasar, antara lain pelajar, mahasiswa, dan lainnya. Tunjukkan visual bunga rangkaianmu, karena dengan begitu banyak pelanggan yang tertarik untuk membelinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *