3

Ingin Kuliah Sambil Kerja? Perhatikan Ini Dulu!

Bag / May 6, 2020

Jika siatuasi benar-benar tidak memungkinkan untuk meninggalkan rumah, Moms bisa memilih alternatif lain. Diskusilah dengan Dads ketika Moms masih memiliki semangat untuk menyelesaikan perkuliahan, dan membutuhkan bantuan untuk mengurus buah hati. Selalu terbuka dan menjalin komunikasi dengan teman-teman di kampus adalah salah satu agar tidak tertinggal informasi perkuliahan. Layanan online kami buka sebagai alternatif bagi siswa yang belum sempat belajar di kantor ataupun karena ingin lebih simpel dalam belajar. Jika perlu, kamu bisa mengurangi waktu bekerja/meminta bantuan orang lain untuk mengerjakan bisnismu saat kamu sedang ada di kelas-kelas.

Keuntungan paling jelas yang bisa kamu dapat adalah, meningkatnya talent bekerja. Terutama kalau jurusan atau courses yang diambil associated dengan kerjaan Pinters sekarang. Kalau kamu sudah mengetahui cara manajemen waktu yang baik untuk bekerja dan kuliah, dijamin gak bakalan ada salah satu yang dikorbankan. Pindahkan materi ke ponsel atau laptop computer yang kamu bawa setiap hari, jadi kamu bisa belajar di mana saja, termasuk di kantor. Mengerjakan tugas penting dan mendesak terlebih dahulu bisa lebih menghemat waktumu seharian.

Meski telah menjadwalkan kegiatan dengan baik, seringkali kamu masih memiliki waktu luang di antara jadwal kelas. Jika kamu ingin hidup dengan lebih teratur, kamu dapat memanfaatkan waktu luang tersebut untuk mencicil tugas kuliah atau melakukan kegiatan bermanfaat seperti membaca buku. Selain itu, di universitas biasanya sering diadakan seminar atau workshop dengan pembahasan yang berguna untuk menambah wawasan dan keterampilan. Sebaiknya dari awal diskusikan dengan atasan di tempat kerja mengenai jadwal kuliah Anda. Meskipun pekerjaannya berstatus part-time/freelance, ada kalanya atasan suka meminta bantuan lebih di luar kuota jam kerja Anda. Mahasiswa yang sudah bekerja tentu sangat sulit membagi waktu antara pekerjaan maupun kuliahnya.

Kalau 1 atau 2 faktor tersebut tidak kamu miliki, tentu akan berpengaruh negatif ke proses pendaftaranmu ke universitas. Jadi kalau kamu merasa lelah karena pekerjaan yang datang tanpa henti, kuliah pascasarjana sebaiknya tidak menjadi prioritas utamamu. Lagipula, kamu pasti tidak akan punya energi untuk menulis berbagai esai untuk mendaftar kuliah. Lingkungan kerja yang tidak sehat, aturan perusahaan yang terlalu ketat/longgar, skandal internal kantor, atau sekedar rasa bosan bisa menjadi pemicu untukmu meninggalkan pekerjaanmu.

Kan semua kuliah ya gitu kalau kita gak bisa ya ga dapat IPK bagus. Tapi di UT tuh man ga ada toleransi, dapat jelek ya jelek, bagus ya bagus, ga ada remidi sebelum nilai keluar yang ada tuh ngulang sks di semester berikutnya. Jadi kalau kuliah di UT tuh ga diliat dari segi subjektif karena ga ada dosen atau siapapun lah yang kenal kita, ya karena penilaiannya tuh ful objektif.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Terlebih apabila mereka sudah lulus dan bekerja di perusahaan besar, maka mereka akan dituntut untuk mengerjakan tugas yang lebih kompleks dan dengan tenggang waktu yang cepat. Maka dari itu pentingnya mengerjakan tugas kuliah tepat waktu sangat bagus sekali bagi para mahasiswa agar mereka bisa terbiasa mengerjakan sesuatu seusai dengan tepat waktu. Adanya tugas yang diberikan oleh dosen dengan tenggang waktu yang sudah ditentukan membuat para mahasiswa menjadi terbiasa mengerjakan segala sesuatu dengan tepat waktu atau sesuai dengan deadline.

Ingat, agar semua urusan bisa berjalan lancar, pastikan bahwa kondisi Anda sehat dan tidak stres. Pastikan waktu yang dihabiskan bersama keluarga benar-benar direncanakan dengan matang, sehingga setiap orang bisa menikmatinya. Buatlah rutinitas sederhana, seperti mengajak semua anggota keluarga sarapan dan makanan malam bersama. Selain itu, di akhir pekan Anda juga bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk pergi ke tempat wisata, nonton film di bioskop, atau makan bersama di luar rumah. Sementara ketika pulang ke rumah, disiplinlah dalam menentukan batasan waktu mengecek e mail atau membuat panggilan telepon, atau hal lain yang bisa dilakukan ketika anak-anak sedang tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *