3

Ideas Menjalani Kehamilan Sambil Mengasuh Anak Balita

Bag / April 1, 2020

Hal ini agar bisa membantu keuangan rumah tangga dengan perekenomian yang semakin sulit. Alasan lainnya juga agar tetap berdaya apabila sewaktu-waktu terjadi hal buruk. Misalnya saha bercerai dari suami atau pasangan meninggal dunia mendadak.

Moms yang suka menulis atau memiliki latar di bidang kepenulisan bisa menjadi penulis lepas yang juga menguntungkan. Cukup mirip dengan menjadi reseller, hanya saja cakupan bisnis berjualan online ini cukup luas. Moms bisa jual produk-produk handmade atau produk lainnya yang dibuat sendiri. Moms bisa menjalankan bisnis jasa rias yang cukup fleksibel dan tak membuang banyak waktu.

Tak lupa, selipkan juga jadwal untuk istirahat, makan dan belajar bersama. Pekerjaan selesai tepat waktu, seluruh kebutuhan anak pun terpenuhi. Begitupun sebaliknya, jika anak melakukan kesalahan, didik dengan kata-kata maaf. Bila nakal sudah melampaui batas, Anda dapat memberikan hukuman, seperti potong uang jajan, menyita ponselnya untuk jangka waktu sebulan misalnya. Diharapkan anak menyadari kesalahannya dan tidak mengulanginya lagi. Saat anak sudah mulai banyak bicara, posisikan diri sebagai pendengar.

Bisa dikatakan semua wanita bisa berdandan, namun tak semua agenda membolehkan wanita untuk merias dirinya sendiri. Misalnya saja saat menikah, wisuda, pemotretan, dan agenda lainnya. Di sela waktu luang, Moms bisa menjalankan bisnis reseller atau dropship yang keuntungannya besar jika rajin. Dulu kami memang pernah bekerja sama dengan serikat buruh di pabrik.

Bekerja sambil mengasuh

Ini dapat membantu Bunda lebih mudah menyelesaikan pekerjaan, sekaligus tetap memenuhi kebutuhan keluarga. Misalnya, tentukan kapan waktu khusus bekerja dan waktu untuk bermain bersama anak-anak. Jika Beautynesian merasa tidak sanggup mengurus si kecil sambil berkerja, ada baiknya untuk memperkerjakan pengasuh yang kompeten. Tuliskan kriteria apa saja yang kamu dan pasangan butuhkan dari si pengasuh ini. Kalau memungkinkan, kamu bisa menguji performa calon pengasuh serta tingkat kecocokan antara dirinya dan si kecil dengan memintanya mengasuh si kecil selama four-5 jam. Setelah kamu telah memperjakan pengasuh, pantau terus kinerjanya dan sikapnya kepada si kecil dari waktu ke waktu.

Maka dari itu, meski bekerja, orangtua pun harus memiliki program untuk sang anak dan memastikan bahwa aturan itu tetap dilaksanakan saat mereka bekerja. Tika sadar bahwa menjadi pekerja perempuan dengan membesarkan 2 orang anak bukan perkara mudah. Ia pun sempat ragu dengan pilihan yang diambilnya, sebab usia anak-anaknya masih sangat kecil. Tukang becak dan bayi perempuannya Hati siapa yang nggak terenyuh melihat tukang becak yang mengayuh sambil menggendong bayi perempuannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *