3

Ideas Mengasuh Anak Sambil Bekerja Di Rumah

Bag / March 31, 2020

Menjalankan usaha rumahan bisa dilakukan tanpa harus meninggalkan tugas sebagai ibu rumah tangga dan tetap berada di rumah, namun tentunya akan semakin repot karena harus mengerjakan banyak hal. Moms, hari ini sudah banyak bisnis ibu rumah tangga yang berhasil bahkan menaikkan finansial keluarga lho. Dengan menjalani keduanya, berkarir sekaligus ibu rumah tangga, kita harus bisa mengatur waktu dengan baik. Sebanyak apapun pekerjaan kantor, kita tidak boleh lupa untuk  meluangkan waktu.

Namun, kini, meski ia masih mengejar karir, ia tetap menganggap anaknya yang utama. Enning pun memilih tempat bekerja yang tidak jauh dari rumahnya. “Pakai kamera on-line untuk mengontrol anak, aku pasang di beberapa ruangan seperti ruang keluarga, kamar tidur, dan teras. Jadi kalau di kantor, aku tetap bisa mantau jarak jauh,” tutur Enning. Tak hanya Tika dan Zozi, Enning Dyah juga memutuskan untuk menjadi seorang working mother.

Sepulang dari kerja, Muhtar kembali melanjutkan pekerjaan rumah. Tak jarang, dia harus kembali mencari nafkah dengan menarik becak. Namun, sejak bekerja sebagai pegawai kontrak, Muhtar sudah jarang menarik becak. Hal serupa disampaikan oleh Yeti, jarak tempat dia bekerja dengan rumahnya sangatlah dekat, sehingga dia bisa sambil memantau anak-anaknya mulai dari masuk sampai pulang sekolah. “Apa salahnya nyari uang sambil memantau anak-anak, soalnya deket juga lokasi bekerja sama tempat sekolah anak,” paparnya.

Bekerja sambil mengasuh

Biarkan anak mengutarakan apapun dan beri tanggapan yang baik. Untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup tersebut, istri dapat membantu sang suami bekerja. Entah itu karena gaji suami yang minim atau sudah mendapat ‘lampu hijau’ dari suami, Anda boleh bekerja.

Jika mereka mengoceh saat diajak bicara, maka itu adalah respon positif bahwa ia mulai belajar berempati untuk mengerti keadaan orang lain. Anda juga bisa belajar dengan suara keras agar anak tidak merasa dicueki saat belajar. Atau, berikan mainan edukatif padanya agar ia sibuk dengan aktivitasnya sendiri selagi Anda berkonsentrasi belajar. Meskipun awalnya ragu membawa Zyzy ke kantornya yang terletak di daerah industri, kondisi ini membuat Ipung terpaksa melakukannya. Zyzy mulai ikut kerja usia 2,5 bulan, setelah cuti melahirkan selesai.

Seringkali kamu berselancar di media sosial atau kepoin orang di . Nah, agar lebih positif dan memberikan revenue, gak ada salahnya kamu manfaatkan media sosial untuk berdagang. Dengan cara ini, bukan mustahil toko sembakomu bisa tumbuh lebih cepat. Selain itu, waktumu pun tak terkuras habis untuk pekerjaan ini.

Jika sudah ada pesanan maka bisa melakukan pengiriman dan lain lain. Jika bisnis sudah berkembang pesat, tidak ada salahnya merekrut pegawai yang bertugas untuk melakukan pengiriman dan pengepakan atau yang menerima order. Adanya style sebagai bisnis tidak akan memberikan banyak resiko dimana style akan selaku diminati dan selalu berkembang di dalam tahun ke tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *