Cerita Kuliah Di Australia, Setelah Lulus Bingung Berkarier Di Mana?

Written by Josu on July 12, 2020 in Menjadi Youtuber bisa menambah penghasilan with no comments.

Selain itu kamu harus punya prestasi yang lumayan untuk diterima institusi tujuan, misalnya punya publikasi atau lulus cum laude. Syarat usia juga biasanya ada, apalagi untuk posisi dosen tetap dan langsung PNS. Sekolah S3 itu berkisar 3 sampai 5 tahun, ya investasi usia yang cukup lama untuk sebuah karir.

Akan menjadi nilai tambah bila kita juga mempelajari bahasa serta budaya negara tujuan. Selain itu, jangan malu untuk meminta surat rekomendasi dari pengajar di institusi pendidikan sebelumnya. Terus kembangkan kemampuan menulis esai dan perhatikan persyaratan administrasi. Selain itu, tambah Sinddy, mahasiswa harus memiliki keyakinan tentang kemampuan yang ia miliki (self-efficacy).

Besaran nominal honor per SKS ini antara satu PTS dengan PTS yang lain berbeda. Sehingga beberapa dosen swasta ada yang mengaku mendapat gaji jauh dari kata layak. Namun ada pula yang mengaku mendapat gaji sangat besar, melebihi gaji dosen PNS.

Misalnya, menepati janji dengan datang tepat waktu atau lebih awal, disiplin terhadap diri sendiri, dan menanamkan attitude baik saat berhadapan dengan banyak orang. Pria yang juga gemar bermain basket ini mengawali kariernya bersama Jawa Pos sejak masih menjadi mahasiswa semester enam. Ia menceritakan, di semester enam, ia mengikuti Kuliah Kerja Media Massa dan mendapatkan tempat di Harian Jawa Pos Biro Solo. KKMM yang ia ikuti selama tiga minggu, ternyata berujung pada penawaran untuk menjadi wartawan Jawa Pos. Kami menghadirkan cerita dan kisah hidup yang inspiratif serta suggestions terbaik untuk menyadarkan kita agar terus mencintai hidup. Karier yang bagus biasanya berbanding lurus dengan earnings yang juga baik, sehingga hal ini membawa kemandirian finansial.

Meniti karir dari kuliah

Seperti wartawan pada umumnya, Irwan mengerjakan tugas liputan di berbagai kota. Ia memulai tugasnya dari kota Solo, lalu berpindah ke Jogja, Semarang, dan sempat dipindahkan ke Surabaya, hingga kembali lagi ke Semarang. Di saat-saat yang menyibukkan dirinya itulah ia mendapat telepon dari ketua jurusan Ilmu Komunikasi karena masa studinya sudah lebih dari tujuh tahun. Saat itu, Irwan terancam di-drop out bila tidak segera menyelesaikan skripsinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *