Berinvestasi Aset Kripto, Bikin Untung Atau Buntung?

Written by Josu on July 14, 2020 in Mata Uang Kripto menjadi salah satu sumber penghasilan with no comments.

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Berinvestasi atau melakukan buying and selling pada aset kripto kini mulai semakin dilirik oleh masyarakat. Sempat diragukan, namun kini berinvestasi di aset kripto bisa memberikan imbal hasil yang optimum. Peneliti Indef Nurul Huda menuturkan, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi telah mengakui aset kripto yang dapat diperdagangkan. Hal ini seperti tertuang dalam Peraturan Bappebti Nomor 7 tentang penetapan daftar aset kripto yang dapat diperdagangkan di pasar fisik aset kripto yang berlaku sejak 17 Desember 2020. Indodax ialah singkatan dari Indonesia Digital Aset Exchange, yang merupakan sebuah situs untuk membeli dan menjual aset digital seperti Bitcoin dan Altcoin terbesar di Indonesia. Sebelum kamu mempelajari strategi cerdik jual-belinya, pertama-tama kamu harus punya akun Indodax terlebih dahulu, dengan pendaftaran free of charge tanpa biaya apapun.

Selama ini sistem pembayaran melalui Indodax bisa dibilang sangat lancar dan tidak menemukan kendala sama sekali. Jadi bagi kamu yang memang ingin memiliki aset investasi Bitcoin tidak perlu ragu untuk menggunakan Indodax sebagai marketplace. Baru-baru ini Federal Trade Commision telah melaporkan bahwa kini akun-akun palsu dari Elon Musk di sosial media sudah berhasil mencuri uang hingga US$2 juta atau Rp28 miliar. Jangka Panjang, Sebaiknya Investasi, Emas, Pasar Modal atau bitcoin? Menurut Bhima, selain bitcoin ada instrumen investasi yang bagus untuk jangka panjang seperti valas.

Proses penutupan trade setelah 1 tahun sejak terdaftar bisa menimbulkan kesulitan nasabah. Karena harus mengurus perpindahan aset dan memastikan bahwa change yang ditutup memenuhi kewajibannya. Masalahnya, ketika melakukan transaksi Bitcoin melalui Exchange, private-key tidak diberikan, namun dipegang oleh change. Yang pernah major Bitcoin pernah bercerita bahwa dalam 1 bulan harga Bitcoin bisa melompat 10 x lipat.

Dibandingkan dengan mata uang yang sudah teruji dan terbukti, Bitcoin dirasa masih memiliki sistem yang belum teruji, karena masih baru dan dirasa masih beresiko. Tentu saja karena Bitcoin bukanlah mata uang suatu negara yang terikat dengan berbagai peraturan pemerintah serta berfluktuasi terhadap kondisi perekonomian atau kebijakan perekonomian suatu negara. Kamu harus meninggalkan perasaan haus untuk mendapat keuntungan banyak apabila masih seorang pemula. Menerapkan trading Bitcoin dengan risiko kecil adalah pilihan yang sangat tepat. Apakah Kamu merupakan salah satu yang saat ini sedang mendalami buying and selling Bitcoin atau cryptocurrency lain?

Khusus untuk Anda yang doyan beli barang by way of “Deep Web”, maka sudah wajib hukumnya menggunakan mata uang digital. Jarang saya temuin penjual disana menerima pembayaran melalui transfer biasa. Pria yang menjabat sebagai CEO Bitcoin Indonesia ini menilai harga mata uang digital seperti Bitcoin, Litecoin, Etherium atau lainnya memang tidak bisa diprediksi kapan naik atau turun.

Muncullah platform-platform yang memungkinkan Bapak A untuk buying and selling Bitcoin. Kamu penasaran siapa yang menjadi perantara dari transaksi bitcoin? Berbeda dengan transaksi konvensional, bitcoin ini merupakan sebuah alat transaksi langsung karena itu disebut dengan menggunakan sistem peer-to-peer. Jangan takut dan atur posisi stop-loss sesegera mungkin di stage atas berikutnya dan tunggu. Terkadang saat pasar sedang bullish, trader tidak menyadari bahwa mungkin ada koreksi atau penurunan yang kuat untuk beberapa waktu setelah terjadinya bullish.

Harga aset dipatok terhadap bursa kripto besar seperti Binance, Bitfinex dan Coinbase untuk menjamin kestabilan. Pengguna dapat memperdagangkan aset-aset tersebut memakai margin dan leverage. Salma Markets menawarkan margin atau deposit minimal adalah 1 USD dan leverage mulai dari 10x hingga 100x. Dengan minimal margin yang rendah memudahkan akses bagi dealer baru yang ingin berdagang dengan posisi kecil.

Untung dari crypto

Dengan kata lain, jika kamu ingin berinvestasi dalam bentuk cryptocurrency—dan mendapatkan keuntungan—sering-sering mengecek dunia finansial. Hal yang sama yang kita lakukan saat berinvestasi dalam bentuk saham. Selain itu, cryptocurrency sendiri tidak diakui sebagai alat transaksi yang sah di Indonesia dan beberapa negara lain. “Sehingga, semakin sedikit permintaan yang terjadi yang membuat harga dari cryptocurrency tidak setinggi dulu,” jelasnya.

Comments are closed.