3

Belajar Membangun Startup Sukses Dari Mark Zuckerberg

Bag / June 8, 2020

Meskipun BPS mencatat pertumbuhan jumlah pengusaha, menurut knowledge Global Entrepreneurship 2017, negara Indonesia masih menempati peringkat ke-90 dari 137 negara. Program kolaborasi Niagahoster dan sekolah ini merupakan langkah awal Niagahoster untuk membantu jutaan orang memperlebar peluang bisnisnya dengan memanfaatkan potensi web. Sebagian besar bisnis dibangun berdasarkan pengalaman pribadi pengusaha. Rasa penasaran yang besar membawa kamu menciptakan produk atau jasa sebagai solusinya. Pastinya sebagai pengusaha, rasa penasaran juga muncul untuk mengetahui seberapa besar bisnis kamu mampu meringankan beban masyarakat. Siapa yang tidak tergiur dengan kesuksesan finansial yang berasal dari membangun bisnis sendiri?

Menjalani masa kecilnya di Medan, Herry juga menyadari sulitnya mencari makanan sehat dan terjangkau ketika ia menginjakkan kakinya di ibukota. Hal-hal tersebut menjadi pemicu bagi Herry untuk mendirikan bisnis makanan. Ia juga percaya keluarga-keluarga Indonesia membutuhkan pengetahuan dan asupan pangan sehat. Bila digabungkan, sederet startup tersebut bernilai lebih dari Rp150 miliar. Hebatnya, startupreneur satu ini melakukan itu semua dalam waktu kurang dari dua tahun.

Proses belajar kamu akan berjalan apabila kamu lakukan secara konsisten. Tidak ada yang bisa menjamin apakah kamu dapat menguasai bahasa asing tersebut hanya dalam sehari, sebulan atau setahun, kecuali dirimu. Semua itu bergantung pada usaha dan keyakinan untuk membuat CV kamu semakin bagus. Jadi bukannya tidak mungkin jika kamu mulai belajar dari sekarang, saat ingin bekerja nanti keahlianmu menjadi hal yang sangat dicari perusahaan tempatmu melamar pekerjaan. Jika kamu adalah orang yang menghabiskan banyak waktu di ponsel atau di depan komputer, maka ini seharusnya mudah dilakukan.

Pasar merupakan sekelompok orang yang akan memanfaatkan produk atau jasa tersebut. Sebelum menjual produk atau jasa keadaan pasar, yang pertama kali harus dilakukan adalah mengindentifikasi pasar tersebut. Sengaja mempersiapkan diri untuk untuk berwirausaha , barangkali karena seringnya melihat peluang penhasilan yang lebih tinggi , atau karena alasan lain. Media-media elektronik, seperti televisi, radio, web, surat kabar maupun buku merupakan sumber informasi yang begitu berlimpah. Banyak di jumpai informasi-infomasi mengenai profil-profil pengusaha sukses jika saja mau mencarinya.

Merintis usaha sedari dini

Pada saat ini tanggal 22 Desemberdinamakan sebagai Hari Ibu, yang seakan-akan sama seperti Mother’s Day di negara-negara lain. Padahal, konteksnya sangat berbeda, yakni munculnya kesadaran bergerak, berorganisasi di tengah kaum perempuan Tanah Air. Namun, dalam konteks 22 Desemberini, seharusnya tidak semata-mata diarahkan pada seremonial yang sifatnya domestik. Kita mesti mengetahui dan tidak melupakan bahwa ada peristiwa yang bersejarah, Kongres Perempuan Pertama, pada 22 Desember 1928. Jadi ke arah aktualisasi memajukan perempuan secara substantif yakni yang membawa pada pencerahan kehidupan yang bersifat inklusif dan melintasi.

Lewat fenomena ini, kita sama-sama ambil pelajaran kalau kesuksesan nggak memandang usia. Semakin dini merintis usaha, semakin dini pula seseorang bisa sukses. Salah satu sumber modal termudah yang bisa Anda dapatkan adalah dengan menggunakan tabungan pribadi. Tidak hanya mudah, dengan menggunakan uang pribadi tentu saja memiliki risiko yang rendah karena tidak dibebani dengan bunga pinjaman ataupun biaya tambahan lainnya. Seseorang yang berusia masih muda memiliki waktu lebih banyak, sehinga mereka sangat disarankan untuk membangun bisnis mereka sedari dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *