3

Bekerja Dari Rumah Dan Mengasuh Balita

Bag / March 31, 2020

Bukan tanpa alasan saya memilih untuk tidak menggunakan jasa ART. Keputusan tidak menggunakan ART maupun nanny saya ambil karena ada rasa khawatir meninggalkan anak-anak dengan orang asing di rumah sendirian. Jangan biasakan bangun pagi dengan gadget mothers, karena ini akan merusak kerja otak yang masih fresh dengan hal-hal yang berat. Berpikirlah dulu ketika membuka mata di pagi hari, apa yang harus dilakukan terlebih dahulu sebelum anak bangun.

Posisinya sebagai wanita karir sekaligus sebagai ibu rumah tangga membuatnya memiliki dua tanggung jawab berbeda yang harus dijalankan sekaligus. Setelah berdiskusi dengan suaminya, Yuni akhirnya memutuskan untuk tetap bekerja. Suaminya mendukung Yuni untuk tetap bekerja kantoran karena ia memahami Yuni adalah pribadi yang senang mengembangkan diri dan mempunyai cita-cita untuk menjadi wanita karier sukses. Berawal dari iseng-iseng ingin rehat sejenak justru berakhir menjadi 2 jamnon-cease sesi bermain Facebook dan Instagram. Tahukah Anda jika waktu yang sudah terbuang sia-sia ini tidak akan pernah bisa kembali?

Seorang wanita karir seringkali lebih memperhatikan penampilannya untuk meningkatkan rasa percaya dirinya. Penting bagi seorang wanita untuk memperhatikan penampilan saat bekerja. Penampilan merupakan aset yang harus dijaga untuk mendukung pekerjaannya. Tentu saja penampilan wanita karier harus sesuai dengan norma-norma yang ada.

Hampir semua yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga melakukan pekerjaan rumah dari pagi sampai sore. Meskipun di antaranya ada waktu yang bisa digunakan untuk beristirahat. Menjadi ibu rumah tangga terkadang membuat kita kesulitan untuk mendapatkan penghasilan lebih. Alasannya, seorang ibu rumah tangga memiliki tanggung jawab yang sangat banyak di rumah.

Bekerja sambil mengasuh

Jadi kamu tak perlu lagi mengorbankan kebersamaan bersama keluarga untuk hanya untuk mendapatkan uang. Pekerjaan yang tetap bisa membuatmu mengurus keluarga itu gak sedikit kok. Selain menjadi penulis, kamu bisa mencoba bekerja menjadi editor. Mungkin kamu daftar jadi editor koran, majalah, atau buletin. Terkadang kamu tak akan dikenankan beban untukngantortiap hari kok. Biasanya kamu hanya perlu datang saat akhir pekan atau rapat-rapat saja.

Dengan cara ini, Mama telah membuka lapangan kerja Mama sendiri di rumah Mama. Tidak menutup kemungkinan, usaha yang berhasil akan memberi kesempatan untuk Mama mempekerjakan orang yang bisa membantu Mama. Perhatikan waktu istirahat anak, dan moms bisa memilih untuk ikut tidur siang atau beberes dulu lalu bersantai sejenak mungkin tea time. Selain wajib mengatur jam istirahat yang efektif selama WFH, karyawan – yang juga berperan sebagai orang tua – juga bisa memanfaatkan waktu istirahat untuk melakukan berbagai kegiatan dengan anak. Komunikasi dan kehadiran orang tua penting untuk menjaga ikatan emosional dengan anak sehingga diperlukan beberapa obrolan santai waktu senggang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *