3

Asisten Rumah Tangga Berhenti Kerja, Pegawai Djkn Pusing

Bag / March 31, 2020

Cerita berawal dari pemilik akun Instagram Egha Tighowellas yang memposting foto yang memperlihatkan seorang bapak yang sedang tertidur di lantai bersama anaknya yang masih balita di sebelahnya. Dalam foto tersebut, diketahui si bapak adalah seorang penjual bakso yang membawa anak karena tidak ada yang mengasuhnya di rumah. Egha pun mengimbau bagi netizen yang melalui jalan Karang Ketug agar menyempatkan diri untuk membeli bakso bapak satu ini. Postingan tersebut juga sempat viral di dunia maya, dan tak sedikit warganet yang merasa tersenyuh dengan kisah tersebut. Kuli angkut bawa anak Dilansir dari media Vietnam Washingtoni.com, seorang ayah tertangkap kamera tengah bekerja sebagai kuli angkut semen dengan menggendong balita di belakang. Kita tentu tahu, menjadi kuli angkut adalah pekerjaan yang begitu berat.

Bekerja sambil mengasuh

Tetapi, beberapa minggu setelah anak pertamaya lahir, ia menjadi galau. Timbul perasaan tak tega meninggalkan bayi mungilnya di rumah setiap hari, sementara ia meniti karier di luar rumah. Apalagi lokasi rumah dan kantornya sangat jauh, sehingga setiap hari ia harus berangkat pagi-pagi sekali agar dapat tiba di kantor sebelum pukul delapan, dan baru kembali ke rumah malam hari.

Perantara hanya menyediakan bahan-bahan yang sudah dipotong, yaitu bagian atas dan bagian bawah. Pekerja rumahan menjahit bagian bawah dan bagian atasnya tersebut. Jadi bagian atas dan bagian bawahnya itu dikerjakan oleh tangan. Itulah yang membuat sepatu Rohde enak dipakai dan harganya mahal. Untuk menjahit bagian atas dan bagian bawah sepatu Rohde biasanya dihargai Rp per pasang. Bisa menyelesaikan 20 pasang sepatu sekitar 8 sampai 9 jam per hari.

Jadi jangan heran, jika perlahan Anda merasakan rasa bosan yang mendadak muncul disertai dengan kecemasan dan stres. Selain hak nafkah, pendidikan dan perhatian juga menjadi hak anak yang harus di penuhi. Semoga jawaban dari Redaksi membuat suami berhasil memenej waktunya dengan baik.

Wanita karier yang juga berkeluarga sudah bukan lagi termasuk fenomena mencengangkan di zaman modern seperti sekarang. Namun, memang tak dapat disangkal bahwa menjalani dua peran penting sekaligus itu sulit. Tak sedikit ibu-ibu yang merasa dilema untuk membagi waktu seadil-adilnya untuk anak, suami, dan pekerjaannya. Nah, agar semua pekerjaan di kantor dan di rumah dapat berjalan harmonis beriringan, Anda membutuhkan manajemen waktu yang baik.

Jadi, sebaiknya Anda menjaga diri dan memperhatikan pikiran sendiri agar anak-anak juga dalam kondisi baik nantinya. Tak bisa dipungkiri, pandemi corona atau yang juga disebut dengan covid-19 ini secara tidak langsung telah mengubah cara hidup hampir seluruh manusia di dunia. Bagaimana tidak, imbauan pemerintah untuk tetap di rumah dan menjaga jarak dengan orang lain telah menjadi rutinitas baru yang wajib dilakukan. Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Jika istri melihat kondisi suami telah siap untuk mendengar dan menerima saran, masukan, kritik, sekaligus mau diajak berdiskusi, maka mulailah pembicaraan ke arah yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *