3

6 Tips Mengatur Waktu Untuk Kamu Yang Berkuliah Sambil Bekerja

Bag / May 9, 2020

Jadi,updatedan baca status di media sosial bsia di tahan terlebih dahulu. Selain menjaga tekanan kerja pada otak, anda tentunya butuh mengerjakan hal lain. Yang perlu anda ingat adalah konsisten dan pembagian waktunya sudah cukup untuk setiap bagian tugas tersebut.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Permasalahan yang sering muncul adalah banyak orang tidak dapat mengelola waktu dengan baik dan salah menentukan prioritas. Ujung-ujungnya kuliah tidak beres dan pekerjaan menjadi berantakan. Mengenali kemampuan diri merupakan hal yang sangat penting dikarenakan harus melakukan tiga peran sekaligus, sebagai akademisi, sebagai pekerja dan sebagai pribadi. Sebisa mungkin ketiga peran tersebut harus dilakukan secara seimbang. Sehingga, kamu tetap bisa memiliki waktu setiap hari untuk menyelesaikan tugas-tugas kampus. Ketika memutuskan untuk bekerja sambil kuliah, pastikan kamu bisa mengatur waktu dengan baik.

Datang kuliah dan memperhatikan materi dapat memberikan kita banyak sekali perception penting yang dapat keluar saat ujian. Dengan duduk dan memperhatikan materi, membuat kita sudah memahami akar dan dasar masalah, dan hanya perlu diulang saat belajar di rumah. Bagi mahasiswa kedokteran, waktu adalah aset yang paling berharga. Jika tidak digunakan dengan baik kehidupan kuliah, keluarga, maupun pertemanan akan berantakan.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara untuk tetap sukses dalam kuliah dan kerja, berikut EasyPay telah rangkum sebagaimana dari detik.com mengenai tips kuliah sambil kerja agar semuanya berjalan lancar. Jangan sampai karena kamu tidak terbuka kepada perushaan dengan menyatakan kamu masih kuliah membuat perusahaan menuntut kamu bekerja penuh disaat kamu seharusnya kuliah. Untuk menghindari hal ini terjadi tips yang harus kamu aplikasikan adalah untuk menginformasi perusahaan bahwa kamu adalah seorang mahasiswa. Dengan begitu perusahaan dapat bantu menyesuaikan jadwal bekerja kamu dengan jadwal kuliah kamu. Jika kamu memiliki banyak tugas kuliah, maka manfaatkanlah waktu diluar lima jam itu untuk mengerjakannya.

Kamu mungkin akan menemukan satu hari di mana kelas pertama dimulai pukul 08.00 hingga pukul 09.30, tetapi kelas selanjutnya adalah pukul 14.00. Namun, jangan sampai tawaran tersebut mengganggu jam kuliah maupun waktu mengerjakan tugas Anda. Bahkan, bila jam kerja semakin membuat waktu kuliah keteteran, sebaiknya Anda harus mulai memilih dengan lebih tegas. Catat dan ingatlah setiap jadwal penting yang harus Anda tepati.

Jadi, usahakan mencari waktu untuk menyampaikan kondisimu kepada atasan dan dosen. Kamu juga dapat melakukan studi kasus konkret berdasarkan hal-hal yang terjadi di kantor. Maka kamu pun tak akan kesulitan menyelesaikan tugas atau membuat tesis S2. Sebab nanti sebagian besar waktumu akan tersita untuk aktivitas kuliah dan bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *