3

5 Kalimat Ampuh Untuk Hadapi Dilema Ibu Bekerja

Bag / March 30, 2020

Benar atau tidak jika salah satu alasan kamu bekerja adalah untuk mendapatkan pendapatan tambahan dan membantu suami kamu dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Jika ya, maka ini sudah saatnya kamu harus pintar-pintar mengatur keuangan dengan cara yang tepat. Percayalah, jika kamu memiliki komunikasi yang baik dengan pasangan akan memudahkan kamu mengatur dirimu di kantor maupun di rumah. Sehingga, tidak membuat kamu menjadi stress dan kinerja menjadi menurun. Kamu juga dapat mengosongkan akhir pekan untuk meluangkan waktu bersama keluarga, memasak makanan favorit keluarga, makan malam bersama, piknik atau hanya sekedar membuat sarapan. Dengan begitu, keluarga dan rekan kerja tidak akan protes dengan kesibukan yang kamu jalani.

Membantu keuangan keluarga bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan mendirikan toko sembako di depan rumah. Kamu bisa manfaatkan bangunan dekat rumah sebagai toko yang menjual aneka kebutuhan dasar, seperti beras, gula, dan lain sebagainya. Lengkapi barang daganganmu dan tawarkan harga yang cukup bersaing dengan swalayan. Sang reporter juga mengklaim bahwa keluarga Koroleva sebelumnya telah membeli rumah untuknya di kampung halaman mereka, tetapi dia memilih untuk menjualnya dan pindah ke Moskow. Daku karena masih single jadinya paling diisengin ponakan yang pengen ajak primary, “aunty kerja mulu lihat hape” hehe.

Perasaan bersalah karena tidak mendampingi anak di saat istimewa mereka kadang terus menghantui diri tiap ibu pekerja. Hal lain yang juga perlu diperhatikan oleh ibu bekerja dalam hal mendidik anak adalah tidak mencampuradukkan masalah di kantor dengan masalah di rumah. Saat pulang dari kantor, kesampingkan urusan pekerjaan sejenak dan bersenang-senanglah di rumah bersama si Kecil sambil mendidiknya. Anak pra sekolah perlu dipenuhi kebutuhan mobilitasnya, mereka bersosialisasi dengan teman sekolah atau tetangga dekat seperti bermain sepeda. Selain itu pada masa pra sekolah anak dapat diberikan pelatihan sesuai minat dan bakatnya seperti les menari/musik/menyanyi. Para orang tua juga hendaknya sudah mulai menyiapkan asuransi kesehatan dan pendidikannya.

Liputan6.com, Jakarta – Perjuangan orang tua untuk anak-anak mereka tentu tak ada yang menandingi. Hal itu seolah menjadi pengingat kita untuk selalu menyayangi dan menghormati mereka. Jika anak Anda sudah besar, maka akan lebih mudah bagi Anda mengasuh mereka. Namun, jika anak Anda masih bayi, maka Anda membutuhkan bantuan orang lain untuk mengasuh anak. Anda bisa meluangkan waktu di pagi hari sebelum bekerja untuk mengurus anak.

Bekerja sambil mengasuh

Dan yang paling penting apabila ada perasaan enggak enak di dalam hati, komunikasikan dengan suami atau teman. Moms bisa curhat di sana, jangan pernah memendam perasaan sendiri, nanti yang ada stres, terus ujung-ujungnya jadi enggak pleased. Dalam keadaan seperti ini kita harus belajar untuk membuat diri kita bahagia dari hal sekecil apapun yang kita rasakan. Bisa makan siang di kantor dengan tenang tanpa diganggu kewajiban harus ngepel tumpahan sereal itu juga sudah jadi nikmat yang luar biasa. Nah biar enggak repot saya menerapkan meals preparation untuk bahan-bahan mentah saya. Masakan yang dibuat juga yang easy seperti sup dan ayam goreng.

Jangan lupa untuk memantau kondisi kesehatanmu secara rutin ya, Gengs! Melalui buku kesehatan, Kamu dapat menghitung kalori harian, cek IMT, masa subur wanita, hingga prediksi kelahiran si Bayi. Banyak dari ibu bekerja kerap tidak ada waktu lagi untuk membuatkan bekal, atau sarapan untuk buah hati dan keluarga. Akan lebih baik untuk memulai hal yang kecil dengan menyelipkan notice pembangkit semangat dalam bekal anak, mandi bersama di pagi hari atau menyiapkan makanan kesukaan anak di pagi hari. Jika sudah bisa mengatur waktu dengan bangun lebih pagi, maka membuatkan sarapan dengan bentuk yang menarik untuk anak dan pribadi akan lebih baik lagi.

“Nah biasanya kalau habis pulang, semuanya aku pegang sendiri. Walaupun pulang kerja, kalau anak ngajak primary petak umpet, ya aku turutin. Tapi sepertinya enggak mungkin kalau hanya neneknya yang bantu. Jadi dengan dibantu asisten rumah tangga dan pengawasan neneknya, rasa khawatir berkurang,” ungkap Tika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *