3

5 Cara Efektif Mengatur Waktu Bagi Mahasiswa

Bag / May 8, 2020

Anda akan merindukan rumah anda dan merasa stress, akan tetapi hal-hal ini akan hilang seiring berjalannya waktu. Rahasianya adalah dengan menjadi diri anda sendiri dan menikmati pengalaman kampus anda. Ingat, semua mahasiswa juga sama seperti anda, jadi anda tidak usah merasa malu jika anda merasa sulit untuk beradaptasi di minggu pertama universitas anda. Awal dari sebuah perjalanan baru tidak selalu mudah akan tetapi ini semua merupakan bagian dari proses pembelajaran. Orang sukses sangat memahami kegiatan, bagaimana memanfaatkan waktu dan realistis mengadapi situasi yang ada. pelajari berbagai teknik yang membuatnya dapat melakukan beberapa pekerjaan ganda dalam waktu yang sibuk.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Tidak ada seseorang di dunia ini yang bisa sukses tanpa adanya memiliki pengalaman yang segudang dan kerja keras. Tuntutan dan persaingan dalam dunia kerja di Indonesia saat ini semakin berat. Banyaknya pencari kerja tidak sebanding dengan ketersediaan lapangan pekerjaan. Bila lapangan kerja itu tersedia, seringkali tidak memberikan kesejahteraan yang diimpikan.

Saat ini, banyak kampus yang menawarkan jam kuliah online dan kelas karyawan yang biasanya diselenggarakan pada malam hari. Bagi kamu yang terbiasa lembur sampai larut malam, banyak pula pilihan kelas kuliah yang dibuka pada saat akhir pekan. Selama aku kuliah sih, aku ga pernah memperketat atau membuat jadwal kuliah yang begitu kaku, okelah kalau kita membuat jadwal itu sangat ketat kita bisa lebih disiplin lagi. Woy ingat kita bukan kuliah militer, kita tuh cari ilmu bambank!. Okelah sekarang kita ambil contoh saja kalau kita selama satu hari bekerja mulai jam tujuh pagi sampai jam empat sore katakan, sudah jelas kita sangat capek bukan? Belum lagi pagi hari seharusnya satu jam sebelum berangkat sudah persiapan berangkat bekerja.

Jangan membuang-buang waktu kamu untuk mengerjakan hal yang tidak perlu. Kerja half time sering kali dilakoni oleh para mahasiswa agar mendapatkan uang tambahan, baik itu untuk jajan ataupun untuk membiayai keperluan kuliah. Namun, sayangnya, banyak mahasiswa yang kesulitan mengatur waktu antara kuliah dan kerja part time. Hasilnya, banyak dari mereka yang terlambat lulus karena sering absen. Meski, tetap ada beberapa yang mampu lulus tepat waktu karena tetap mengutamakan kuliah.

Selain karena faktor ekonomi, bekerja saat masih berkuliah ternyata juga dianggap bisa memberikan tambahan pengalaman. Pengalaman yang didapat dari bekerja sambilan nantinya dapat dipakai saat akan mencari pekerjaan sesungguhnya nanti. Apakah Anda salah satu orang yang bermimpi untuk memiliki bisnis?

Hal ini dapat menghambat prodiktifitasmu dan cenderung membuatmu malas untuk gerak atau mager. Namun jikalau individu siswa memang belum siap dan mampu mengatur waktu dengan baik dalam menyeimbangkan antara kuliah dan bekerja part time tentunya hal ini akan berdampak negatif. Pekerja half time umumnya tidak memiliki perlindungan yang baik terhadap penipuan, terutama masalah penggajian. Jika bekerja pada klien yang tidak membayar dan kabur setelah pekerjaan selesai, maka tidak banyak yang dapat dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *