3

17 Usaha Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

Bag / June 18, 2020

Jakarta, Beritasatu.com – Salah satu kelompok masyarakat yang paling terdampak pandemi Covid-19 adalah ibu rumah tangga dan anak-anak. Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan perhatian penting agar kelompok rentan seperti anak dan anak penyandang disabilitas tetap merasakan kehadiran negara. Kebutuhan akan kue dan cake tentunya akan meningkat seiring dengan datangnya momen hari raya. Tidak hanya itu saja, kehadiran kue juga merupakan hal utama dalam acara acara keluarga, pesta, atau acara kumpul kumpul. Bagi sebagian IRT tentunya kemampuan membuat kue merupakan keahlian yang dipunyai.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Buat yang mau jadi dosen, bisa juga jadi dosen di perguruan tinggi swasta atau jadi dosen tidak tetap, waktu ngajarnya lebih fleksibel dibanding dosen tetap. Ada juga yang ditawari proyek setelah dilihat profil LinkedIn-nya atau portfolio-nya. Untuk orang desain dan IT kayaknya penting buat rajin replace dua hal itu ya. Nah lalu saya mulai berpikir, apa ya opsi kerjaan lain yang bisa saya lakukan? Saya pun mencari inspirasi dengan bertanya ke grup ibu-ibu alumni ITB karena saya merasa ini grup terbaik untuk membahas hal ini.

Namun sebaliknya dimanapun tempat bisnis ini dapat terus berjalan dan menghasilkan laba. Makanan merupakan peluang usaha yang paling mudah dan berpotensi untuk menghasilkan banyak pendapatan. Sebelum itu, lakukan analysis tentang market dan tren makanan apa yang sedang beredar di masyarakat. Tidak perlu untuk membuka warung atau restoran dulu, mulailah dari yang kecil seperti sosial media. Sebagai Ibu Rumah Tangga kamu juga harus memiliki kemampuan untuk self-sufficient bagi diri kamu dan keluarga. Karena tidak ada yang bisa memprediksi kelancaran finansial setiap orang, mungkin ada masanya suami tidak bisa lagi menafkahi keluarga semaksimal sebelumnya.

Banyak sekali yang memanfaatkan bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan ini untuk menghasilkan uang tanpa harus menjagakan gaji suami. Meski begitu, hal ini bukan berarti seorang ibu rumah tangga tidak bisa berkarya dan menghasilkan uang sendiri. Banyak sekali contoh ibu rumah tangga yang sukses membangun sebuah bisnis besar yang berawal dari usaha sampingan di rumah. Membahas usaha sampingan ibu rumah tangga tidak bisa lepas dari tugas seorang ibu. Menjalankan usaha sampingan dirasa sangat cocok bagi ibu rumah tangga. Selain bisa dilakukan cukup di rumah saja, bisnis sambilan ini tidak akan menyita waktu dan perhatian Anda untuk anak-anak.

Membuat artikel, saya sangat bersyukur diberikan kesempatan untuk menambah pengetahuan saya di bidang yang belum pernah saya ambil dan lakukan untuk menghasilkan uang. Tapi sekarang saya lakukan, dan saya jalani dengan melewati trial dan error serta jangan berhenti untuk terus belajar agar anda dapat memaksimalkan kemampuan anda. Tentukan harga jual yang bisa bersaing dengan kompetitor dan catat secara teratur secara harian mengenai pemasukan dan pengeluaran. Hati-hati untuk tidak memberikan piutang yang terlalu besar kepada tetangga sekitar yang bisa mengganggu perputaran modal kita.

Kok rumah Ibu Mertua kinclong bener sampe kompor aja diselimutin pake kain bersih, kok di rumah Ibu Mertua samsek gak ada debu sementara di rumahku gampang banget nemu debu hehehehe. Meskipun semua ibu memiliki sisi supermom dalam dirinya, tapi tetap ya, kalau overload ya drop juga. Itu sebabnya sedetil apapun manajemen waktu yang kita buat jangan lupa masukkan jatah istirahat. Atau, sekedar duduk santai sambil menyesap secangkir teh sebagai jeda juga perlu, untuk mengembalikan stamina yang hilang. Dalam mengatur manajemen waktu, perlu rasanya untuk mendahulukan segala hal yang mendesak terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *